4 Cara Menghilangkan Milia Di Wajah Dengan Mudah

Advertisement
Banyak yang masih asing dengan istilah Milia, tapi saya yakin sebagian besar dari kita sudah pernah mengalaminya. Sebenarnya apa sih Milia itu? Milia adalah kondisi benjolan putih pada wajah dan biasanya bergerombol. Milia sendiri berbeda dengan komedo, karena tidak meradang. Sebenarnya milia ini tidak berbahaya, tetapi pasti membuat tidak percaya diri bagi siapa saja yang mengalaminya.

Milia biasanya disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati di dekat permukaan kulit, sehingga terbentuklah benjolan seperti itu. Ada dua jenis milia. Yang pertama adalah Milia Primer. Milia primer tidak berbahaya, biasanya terjadi akibat penumpukan sel kulit mati seperti yang sudah saya terangkan tadi. Yang kedua adalah Milia Sekunder, Milia ini biasanya timbul di sekitar kulit yang terinfeksi atau luka. Yang akan kita bahas kali ini adalah milia Primewr. Mari kita bahas bagaimana tips dan cara menghilangkan Milia di wajah.

1.  Rutin Membersihkan Wajah

Tidak pernah bosan bosannya saya mengingatkan agar kita selalu menjaga kebersiham wajah. Wajahyang sering dibersihkan, tidak akan menumpuk kotoran sehingga kulit pun lebih mudah untuk beregenarasi. Cuci wajah 2 kali sehari dan jangan lupa gunakan metode double clensing untuk memastikan wajah kita bebas dari kotoran.

2.  Eksfoliasi Kulit

Kok semua permasalhan kulit solusinya adalha eksfoliasi? Iya memang, eksfoliasi ini memang satu paket dengan cuci muka. Eksfoliasi dimaksudkan agar kulit beregenerasi dengan baik dan kotoran tidak menumpuk dalam pori pori.So, eksfoliasi memang sangat penting dilakukan ya ladies.


3. Rajin Menyemprotkan Air Mawar Di wajah

Cara menghilangkan Milia Di wajah yang selanjutnya adalah dengan rajin menyemprotkan air mawar. Beberapa waktu lalu udah pernah kita bahas apa saja manfaat air mawar (baca disini). Nah aku ketinggalan satu hal ini, ternyata air mawar juga dapat dipergunakan untuk  menghilangkan Milia di wajah. Zat yang terkandung dalam bunga mawar memang berguna sebagai antiradang. Karena itu, air mawar bisa digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan milia di wajah.


4.  Gunakan Krim Yang Mengandung Retinol

Retinol baru baru ini udah banyak banget dibicarakan sebagai salah satu holly grail dalam mengatasi permasalahan kulit. Retinol mampu menghilangkan milia karena mengandung vitamin A.Tapi jangan lupa ya ladies, ketikan menggunakan krim retinol, usahakan jangan terpapar sinar matahari secara langsung dan wajib kudu fardu ain banget pakai sunscreen.
.
Baca Juga  cara menghilangkan jerawat di dagu



Advertisement
4 Cara Menghilangkan Milia Di Wajah Dengan Mudah | Sh Terate PSHT | 5

1 comments:

  1. RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online merupakan situs bandarq, dominoqq, dan poker online aman dan terjamin 100% terpercaya.
    Klik Disini Website : RajabandarQ

    ReplyDelete