Trik Dan Cara Mengatasi Jerawat Blackhead

Advertisement
Blackhead atau jerawat komedo yang berwarna hitam sepertinya merupakan masalah semua orang yang hidup di iklim tropis. Blackhead ini biasanya muncul di sekitar hidung. Bagi kaumperempuan blackhead merupakan momok besar karena selain menganngu penampilan, riasan yang diaplikasikan di wajah menjadi tidak flawless dan tidak maksimal. Gak usah cemas ladies, di artikel kali ini ita akan membahas seputar blackhead dan cara mengatasi jerawat blackhead.

Seperti halnya jerawat, blackhead juga disebabkan oleh folikel rambut yang tertutup oleh minyak dan kotoran. Sumbatan tersebut membentuk tonjolan kecil dan tertutup kembali oleh kulit. nah kondisi tonjolan yang tertutup kulit itulah yang menyababkan jerawat menjadi menghitam atau yang biasa kita sebut blackhead.Ada gak sih cara mengatasi jerawat blackhead ini? Mari kita simak tips mengatasi si menyablkan blackhead ini.

1.  Lakukan Scrub (Eksfoliasi) atau Pengangkatan sel kulit mati secara Teratur

Sel kulit manusia beregenerasi setiap 25-30 hari sekali tergantung faktor lingkungan dan gen. Namun adakalanya regenerasi ini tidak berjalan maksimal disebabkan kondisi lingkungan atau faktor umur. Nah untuk memastikan regenerasi kulit brjalan dengan baik, kita pelu melakukan eksfoliasi. Selain membantu proses regenerasi kulit, eksfoliasi juga membantu menghilangkan blackhead yang notabene terdapat dalam sel kulit mati.

2.  Cuci Muka Secara teratur

Pilih facial wash yang mengandung scrub lembut untuk mbersihkan wajahmu. Facial scrub mampu mengangkat kotoran termasuk blackhead yang ada di wajah.

3.  Angkat Blackhead dengan menggunakan Pore Clip
Ini adalah cara mengatasi jerawat blackhead yang paling praktis. Pore Clip banyak terdapat di supermarket dengan berbagai jenis merk dan harga. Cara Penggunaannya pun cukup simpel. Tempel Pore Clip di area blackhead, diamkan bebrapa saat lalu angkat pore clip tersebut.

4. Gunakan Masker Campuran Putih Telur Dan Madu


Masker campuran putih telur dan madu ini pada prinsipnya sama seperti pore Clip. Cukup campurkan putih telur dan madu, oleskan pada area yang berkomedo, lalu bilas dengan handuk yang telah dicelupkan ke dalam air hangat.

Itulah bebrapa tips dan trik cara mengatasi erawat blackhead. semoga si hitam bandel ini dapat segera hilang dari wajah anda.

 Baca juga http://forumshterate.blogspot.com/2020/06/cara-mengatasi-jerawat-di-dahi.html
Advertisement
Trik Dan Cara Mengatasi Jerawat Blackhead | Sh Terate PSHT | 5

0 comments:

Post a Comment