Tips Dan Cara Mengatasi Jerawat Agar Tidak Tumbuh Lagi

Advertisement
Bagi para acne fighter atau pejuang jerawat, sembuh dari jerawat merupakan kebahagiaan yang tidak bisa tertandingi.Tapi setelah  sembuh dari jerawat bukan berarti kita boleh sembarangan kembali  ke pola hidup yang tidak sehat. Jnagan sampai jerawat yang sudah hilang muncul kembali akibat pola hidup yang tidak sehat atau salah skincare.

Seperti yang berulang kali dibahas, jerawat  umumnya timbul akibat penyumbatan pori pori pada permukaan kulit. Jika jerawat yang muncul hanya satu atau 2 biji, jangan panik terlebih dahulu karena jerawat merupakan suatu hal yang lumrah apalagi bagi kaum perempuan yang sering mengalami perubahan hormon.Tapi jika jerawat muncul kembali di area yang sama dengan jerawatmu sebelumnya, kamu bisa lakukan hal hal berikut untuk mengatasinya


  1. Bersihkan wajah dengan teratur. Membersihkan wajah dengan teratur merupakan hal yang wajib dan mutlak dilakukan agar jerawat gak nempel lagi di wajahmu.Bersihkan wajahmu secara teratur sebanyak 2 kali sehari agar kotoran dan bakteri hilang. Tapi jangan berlebihan juga dalam membersihkan wajah. membersihkan wajah lebih dari 2 kali sehari dapat membuat kulit kering dan merangsang kelenjar minyak memproduksi minyak yang lebih banyak.
  2. Gunakan Tabir Surya Untuk Wajah. Tabir surya melindungi kulit kita dari sinar uv dan radikal bebas. Sinar UV dan radikal bebas dapat membuat kulit menjadi kering. Kulit yang kering dan tidak terhidrasi dengan baik dapat menyebabkan kelenjar minyak memproduksi minyak berlebih. Minyak berlebih inilah yang kemudian memicu timbulnya jerawat.
  3. Gunakan Pelembab Wajah. Cara mengtasi jerawat agar tidak tumbuh lagi berikutnya adalah dengan menggunakan mosturizer atau pelembab wajah. Pelembab wajah berfungsi mengunci kelembaban dalam kulit sehingga kulitterhidrasi dengan baik.Kulit yang terhidrasi dengan baik dapat mencegah timbulya jerawat.
  4. .Olahraga secara teratur. Olahraga teratur dapat memperlancar sirkulasi darah dan suplai oksigen ke sel sel kulit.Cara mengatasi jerawat agar tidak tumbuh lagi dengan olahraga merupakan cara yang terbilang efektif. selain memperlancar sirkulasi darah, olahraga dapat mengatur keseimbangan hormon dalam tubuh.
  5. Minum Air Putih. Terhidrasi dengan baik memang merupakan kunci utama agar kulit tidak ditumbuhi jerawat kembali. Minum air putih paling sediit 8 gelas per hari merupakan salah satu cara mengatasi jerawat agar tidak tumbuh lagi  yang paling mudah tapi juga sangat efektif.
Yang perlu diingat adalah konsistensi dan ketelatenan kita dalam menjalani hidup sehat. Jangan pernah berhenti untuk melakukan pola hidup sehat walaupun jerawat anda sudah hilang karena pola hidup sehat juga merupakan satu upaya dan cara mengatasi jerawat agar tidak tumbuh lagi.

Advertisement
Tips Dan Cara Mengatasi Jerawat Agar Tidak Tumbuh Lagi | Sh Terate PSHT | 5

0 comments:

Post a Comment