Simak 3 Cara Mengatasi Jerawat Yang Bernanah

Advertisement
Jerawat benanah muncul sebagai akibat dari jerawat biasa yang sudah terinfeksioleh bakteri. jerawat bernanah biasanya disebabkan karena seringnya disentuh oleh tangan. Penyebab lainnya adalah karena alergi terhadap makanan tertentu atau kosmetik tertentu.

Cara mengatasi jrawat bernanah memang tidak mudah karena infeksi bakteri tadi. Jerawat jenis ini biasanya dapat diatasi dengan mewnggunakan obat obatan tertentu atau dengan terapi tertentu oleh dokter. Treatment yabg biasa dilakukan pada saat terjadi jerawat pustula adalah sebgai berikut

1.  Penggunaan obat Yang Mengandung Benzol Peroksida
Obat obatan jerawat seperti benzol pewroksida banyak ditemui dan didapatkan di apotek. Benzol peroksida membantu menghambat pertumbuhan bakteri sekaligus membunuhnya. Baca aturan pakai yang terdapat dalam bungkus benzol peroksida agar bakteri tidak kebal dengan obat ini.


2.  Gunakan Acne Patch
Cara Mengatasi jerawat yang berikutnya adalah dengan enggunakan acne patc. Jrawat yang terbuka dan terpapar sinar matahari dapat memperburuk kondisi jerawat tersebut. Acne patch mencegah kondisi ini sehingga area kulit anda yang berjerawat tetap terlindungi.Selain itu acne patc juga memiliki manfaat untuk membuat mata jerawat cepat keluar.


3.  Terapi fotodinamik.

Cara mengatasi jerawat bernanah yang berikutnya adalah dengan terapi fotodinamik. Terapi fotodinamik dilakukan apabila kondisi jerawat sudah terinfeksi parah dan hanya dokter yang dapat melakukan terapi ini. terapi ini menggunakan cahaya aktif khusus yang dapat menghancurkan sekaligus menyamarkan bekas jerawat tersebut.



Baca juga http://forumshterate.blogspot.com/2020/06/blog-post.html


Advertisement
Simak 3 Cara Mengatasi Jerawat Yang Bernanah | Sh Terate PSHT | 5

0 comments:

Post a Comment