NO Mahal- Mahal, Ekfoliasi Wajah Dari Bahan Alami Agar Makin Kinclong

Advertisement
Mau wajah glowing tapi gak mau eksfoliasi? Ya ibarat kamu nunggu tanggal 30 februari. Gak bakalan terjadi. Eksfoliasi wajah tu wajib hukumnya kalau kamu pengen kulit glowing. Gak cuma kulit glowing doank sih, eksfoliasi tuh penting banget buat kesehatan kulit. "Tapi kan aku takut proses pengelupasan, tar kulitku tipis lagi?" seringkali timbul tuh ketakutan kayak gitu. Ladies, eksfoliasi itu ada aturan dan caranya. Ya kali kalau kamu eksfoliasi wajahmu tiap hari, bakal tipis dan merah banget deh tuh kulit, mirip kayak tuan krab. Tapi kalau kamu eksfoliasinya seminggu cuma 2 kali, ngebantu banget tuh buat merawat kulit, karena membantu proses pengangkatan sel kulit
mati. "Tapi kanproduk eksfoliasi tuh mahal-mahal?"  Emang mahal sih kalau produknya import dari korea, tapi kalau kamu buat sendiri, ya murah banget. Banyak banget bahan alami yang bisa dipakai buat scrub alias eksfoliasi.
So, kali ini bakalan kita bahas Eksfoliasi Wajah Dari Bahan Alami

1.  Soda Kue

Soda kue emang cocok banget dipakai buat eksfoliasi wajah. Butirannya tu pas banget buat digosokin ke muka. Gak terlalu kasar, tapi gak terlalu alus juga. Pokoknya pas aja gitu. Caranya juga mudah banget. Yang pertama kamu harus beli soda kue dulu pastinya. he he he. Setelah soda kuenya ada, tinggal kamu campur deh sama mild cleanser, micellar water, atau oil cleanser favoritmu. Setelah tercampur dan menjadi pasta, gosokkan lembut ke wajah, sampai terasa bersih. Setelah wajah terasa bersih, bilas dengan air hingga bersih.

2.  Gula Pasir 

Eksfoliasi wajah dari bahan alami yang kedua adalah dari gula pasir. Gula Pasir juga punya butiran yang pas buat eksfoliasi. Tapi jangan dicampur pakai air, bukannya jadi scrub malah jadi air gula. Campur dengan madu buat ngebuat dia jadi pasta yang solid dan pas di pake scrub. Seperti biasa, gosokkan dengan lembut hingga bersih, bilas deh. Taraaaa wajahmu udah alus kaya song hye kyo?

3.  Kopi

Eksfoliasi wajaah dari bahan alami yang terakhir adalah dari kopi. Nah menurutku ini sih paling bagus buat dipakai sebagai scrub wajah. Karena, selain teksturnya pas juga kandungan antioksidannya tinggi. gak cuma sel kulit mati terangkat, kuitmu juga dapet bonus ekstra bisa cerah dan glowing. Kalau scrub kopi ini sih, karena dia gak larut dlam air, bisa kamu campur pakai air, asal perbandingannya pas. Atau juga bisa kamu campur dengan oil  cleanser agar teksturnya lebih mantul.

Gimana Ladies, Worth Banget kan buat kamu coba? worth juga kan buat kantongmu? Selamat Mencoba!!!!

Baca Juga Kulit Mulus Seperti Park Min Young

Advertisement
NO Mahal- Mahal, Ekfoliasi Wajah Dari Bahan Alami Agar Makin Kinclong | Sh Terate PSHT | 5

0 comments:

Post a Comment