Kamu Harus tau, Manfaat Alpha Arbutin Untuk Kulit Wajah Serta Rekomendasi Skincare nya

Advertisement
Pernah dengar hydroquinon gak? Zat ini memang dulu digunakan utuk mencerahkan bagian wajah yang hiperpigmentasi, tapi belakangan dilarang karena sering disalahgunakan sebagai krim harian. Penggunaan hidroquinon sebagai krim harian tu gak disarankan, berbahaya malah, karena dapat menipiskan lapisan kulit. Nah, si alpha arbutin ini adalah zat turunan hydroquinone yang lebih aman digunakan untuk kulit. Alpha arbutin (4-hydroxyphenyl α-glucopyranoside),  atau yang juga ditulis dengan α-arbutin, bisa didapatkan dari bearberry, blueberry, cranberry, kulit pir, serta gandum. Nah arbutin ini terdiri atas dua jenis Ladies, Alpha arbutin dan beta arbutin. Kenapa yang digunakan
yang alpha, bukan yang beta?  Ini dikarenakan senyawa alpha arbutin lebih stabil daripada beta arbutin. Alpha arbutin juga dapat larut dalam air sehingga lebih meresap ke dalam kulit. Lalu Apa sih manfaat alpha arbutin  untuk kulit wajah? Yuk kita bahas lebih dalam


1.  Mencerahkan Kulit

Manfaat Alpha arbutin untuk wajah yang satu ini pasti yang paling kamu favoritkan kan, Ladies? Alpha Arbutin mengangandung sey=nyawa atau agen yang dapat memperlambat tironase. Apa sih Tironase itu? Tironase adalah enzim yang menentukan pigmen kulit anda. Kalau produksi tironase ini berlebih, akan mengakibatkan hiperpigmentase yang menyebabkan kekusaman kulit. Nah alpha arbutin ini bisa memperlambat proses produksi enzim tironase, mangkanya
bisa mencerahkan kulit.

2.  Mengurangi Flek Hitam Dan Memudarkan Bekas Jerawat

Manfaat alpha arbutin untuk wajah yang satu ini masih terkait dengan manfaat nomer 1 diatas ya Ladies, Alpha rbutin dapat memperlambat proses hiperpegmantsi kulit sehingga wajah lebih kelihatan cerah dan warnanya merata.

Rekomendasi Skincare Yang Mengandug Alpha Arbutin

1.   Wardah Perfect Bright Moisturizer

Wardah Perfect Bright Moisturizer mengandung niacinamide dan alpha arbutin yang kalau digabungkan top banget buat mencerahkan wajahmu.

2.  Hada Labo Shirojyun Whitening Lotion

Kalau skincare yang satu ini favorit aku banget. Formulanya ringan dan cepat meresap ke dalam wajah. Harganyapun lumayan affordable. Selain mengandung alpha arbutin, hada labo juga mengandung Magnesium Ascorbyl Phosphate, turunan vitamin C yang mampu mencerahkan wajah juga.

3. Secret Key Starting Treatment Essence

Produk ini dikenal duplikat dari merk terkenal jepang,si SK II dengan harga yang lebih masuk akal. Kandungan galactomyces (kalau di SK II disebut pitera),dipadukan dengan alpha arbutin, yakin 1000 milyar persen, wajahmu bisa secantik dan awet muda seperti susan bachtiar. Love it banget deh sama produk yang satu ini.

3.The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA

Kalau brand yang satu ini, bener-benr lagi happening banget di Indonesia. Demand di Indonesia pun tinggi banget sampai harganya pun 2 kali lipat lebih mahal dari di negara asalnya, Amerika. Gak heran juga, karea brand ini dapet tanggapan positif hampir dari semua beauty influencer Indonesia. The Ordinary yang seri arbutin+Ha ini udah deh, gak usah diragukan lagi keefektifannya.
Baca Juga kegunaan centella asiatica bagi kecantikan







Advertisement
Kamu Harus tau, Manfaat Alpha Arbutin Untuk Kulit Wajah Serta Rekomendasi Skincare nya | Sh Terate PSHT | 5

0 comments:

Post a Comment