Tips Memilih sabun Muka Yang Aman Untuk Wajah Berjerawat

Advertisement
Kulit berjerawat, memang gak bisa sembarangan dalam memilih produk perawatan kulit. Jangankan kulit berjerawat, kulit normal pun, jika menggunakan produk yang gak cocok, pasti akan menimbulkan efek samping, apalagi kulit berjerawat? Makanya, kita kudu hati-hati bener dalam memilih produk khusus jerawat, termasuk pembersih wajah. Pembersih wajah yang tepat dapat memercepat proses penyembuhan wajahmu lho Ldies. Lalu gimana sih cara memilih
sabun muka yang aman untuk wajah berjerawat? lets give attent for this article

1.Pilihlah Pembersih wajah Yang sesuai Dengan Jenis Jerawat Kalian.

Pertama-tama, cari tahu dulu apa penyebab jerawat kalian? apakah karena hormon, makeup, atau karena udara kotor? Jika udah tau, baru deh kalian pilih sabun muka yang sesuai. Kalian juga bisa memilih sabun muka berdasarkan  teksturnya. PIlih sabun muka berbentuk krim  jika kulit kalian kering, dan pilih yang gel jika kulit kalian berminyak.

2.  Pilih Sabun Muka Dengan Kandungan Khusus Untuk Jerawat

Bahan-bahan seperti, AHA, BHA atau PHa sangat baik untuk kulit yang berjerawat. Selain bahan-bahan tersebut, pilih juga yang mengandung glycerin untuk menyeimbangkan kelembaban kulit kalian karena bahan macem AHA cenderung membuat kulit menjadi kering.

3.  Pilih Sabun Muka yang Tidak Banyak Bahan Tambahan
Cara Memilih Sabun Muka Untuk Wajah berjerawat berikutnya adalah dengan memilih sabun yang mild. Mild disini artinya kandungan sabunnya gak neko-nek, gak pake pewangi ataupun alkohol yang berlebihan. Pilih juga yang kadar  deterjennya sedikit supaya kulit gak makin kering and iritasi.


Rekomendasi Sabun Muka Yang Aman Untuk Wajah Berjerawat

1.  Acnes Creamy Wash

Brand yang satu ini memang berasal dari jepang, yaitu pt Rohto, tapi harganya affordable banget. Acnes juga udah dikenal lama sebagai skincare yang mengkhususkan diri untuk mengatasi jerawat. Namanya aja acnes kan ya? Pembersih wajah acnes ini mengandung salysilic acid sebagai pembasmi bakteri penyebab jerawat. Kombinasikan dengan produk acnes yang lain untuk hasil lebih maksimal.

2. Garnier Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel

Pembersih wajah dari garnier ini memilih  purifying zinc dan witch hazel extract sebagai perpaduan bahan aktifnya. Dua bahan aktif ini dapat membunuh bakteri penyebab jerawat sekaligus melembutkan kulilt yang iritasi akibat jerawat tersebut.

3.  ElshéSkin Acne Cleansing Wash

Produk ini memang gak punya klaim yang mecam-macam, cuma janji bisa ngebersihin dan memelihara kulit yang berjerawat aja. Tapi justru gak adanya klaim macam-macam tersebut, menjadikan sabun ini gak banyak tambahan bahan kimia. Sabun ini aman banget buat dipakai kulit yang lagi berjerawat.

Baca Juga serum lokal untuk mencerahkan wajah


Advertisement
Tips Memilih sabun Muka Yang Aman Untuk Wajah Berjerawat | Sh Terate PSHT | 5

0 comments:

Post a Comment