Cara Mengobati Jerawat conglobata? Simak tips nya

Advertisement
Pernah dengar istilah jerawat conglobata sebelumnya? Saya yakin banyak yang gak tahu jenis jerawat ini. Jerawat ini memang tergolong jenis jerawat yang langka, tapi jangan salah, meskipun kasusnya langka jerawat ini menyebabkan kondisi yang cukup parah dari jerawat jenis lain. Lalu bagaimana cara mengatasi jerawat conglobata ini?

Jerawat conglobata biasanya dialami oleh pria, walaupun wanita juga dapat mengalaminya. jerawat ini muncul disebabkan oleh bebrapa hal salah satunya  adalah hormon. Jerawat conglobata muncul sebagai akibat meningkatnya kadar hormon testosteron  pada pria. Oleh karena itu, Jerawat ini biasanya dialami oleh anak laki laki yang yang sedang mengalami pubertas.

 Jerawat Conglobata ini biasanya menimbulkan abses dan dan penumpukan komedo di dalam kulit. Selain itu jerawat ini juga menimbulkan lesi besar pada kulit yang saling terhubung.jika dalam kondisi yang sangat parah, abses ini bisa menimbulkan bau yang kurang sedap. oleh karena itu kita wajib tahu cara mengatasi jerawat conglobata agar tidak semakin parah.


  • Penggunaan obat obatan antibiotik untuk Meminimalisrpertumbuhan bakteri. Penggunaan antibiotik ini tidak boleh sembarangan.Anda wajib mengonsultasikan ke dokter spesialis kulit sebelum memutuskan menggunakan obat obatan seprti antibiotik.
  • Konsultasi ke dokter Spesialis Kulit. Cara mengatasi jerawat conglobata yang harus dan mutlak dilakukan adalah pergi konsultasi ke dokter spesialis kulit.Ini disebabkan kondisi jerawat conglobata biasanya parah dan perlu penanganan khusus.
Advertisement
Cara Mengobati Jerawat conglobata? Simak tips nya | Sh Terate PSHT | 5

0 comments:

Post a Comment