Langkah Mudah Cara Mengatasi Jerawat Membandel

Advertisement
Pasti sebel kan jika jerawat di wajah gak ilang ilang sedangkan kita punya agenda yang mengharuskan untuk tampil perfect dan mulus?Kenapa sih jerawat kita gak ilang ilang dan bagaimana cara mengatasi jerawat membandel? Simak tips dan trik membersihkan jerawat membandel berikut

Seperti yang diketahui, jerawat merupakan kondisi radang pada kulit yang disebabakan penyumbatan pori pori oleh sebum dan kotoran di wajah. Untuk mengatasi jerawat membandel yang gak kunjung ilang ini, kita diharuskan juga buat memperbaiki kualitas hidup dan selalu menjaga kebersihan kulit wajah kita. Berikut beberapa cara mengatasi jerawat membandel yang bisa anda ikuti

    • Jangan malas membersihkan wajah. Gunakan metode double cleansing untuk memastikan wajah kita bersih dari kotoran dan sisa makeup. Pertama, gunakan milk cleanser, oil cleanser atau micellar water untuk membersihkan wajah. Setelah ersih, lanjutkan membersihkan wajah dengan facial wash. Proses double cleansing ini merupakan langkah yang paling penting dilakukan agar jerawat tidak semakin tersumbat oleh sebum dan sisa makeup.
    • Gunakan Toner. setelah melakukan doble cleansing, Tips berikutnya adalah dengan menggunkan toner wajah. Toner berfungsi untuk melembabkan wajah serta mengurangi minyak berlebih. Pilih tner yang mild untuk jerawat dan hindari toner eksfoliasi.
    • Gunakan PelembabWajah. Cara mengatasi Jerawat membandel yang berikutnya adalah menggunakan pelembab wajah yang sesuai jenis kulit dan lembut untuk kulit ynag berjerawat. Pelembab wajah berfungsi mengunci kelembaban sehingga dapat menghambat produksi minyak berlebih.
    • Masker Bahan anti Jerawat. Cara mengatasi jerawat membandel yang satu ini tergolong mudah. Cari bahan yang alami yang memang ampuh mengatasi jerawat sep[erti madu,alpukat, lemon, atau tomat. Tapi sebelum memakai masker bahan alami ini, cari tau dulu apakah kulit anda alergi atau tidak dengan bahan bahan tersebut.
Advertisement
Langkah Mudah Cara Mengatasi Jerawat Membandel | Sh Terate PSHT | 5

0 comments:

Post a Comment