4 Cara Mengatasi Jerawat Di Punggung

Advertisement
Jerawat seringkali tidak hanya muncul di bagian wajah. Pada beberapa kasus, jerawat bisa muncul di anggota badan yang lain, seperti punggung. Seperti jerawat yang lain, jerawat di punggung juga disebabkan oleh penumpukan sebum dan kotoran yang menyebabkan pori pori di area punggung tersumbat.Mari kita bahas lenih lenjut jerawat yang satu ini, dan bagaimana cara mengatasinya?

Selain, penumpukan sebum dan kotoran yang menyumbat pori-pori, jerawat di punggung juga bisa deipengaruhi oleh faktor genetik. Artinya jika orantua anda mengalami masalah jerawat di punggung, besar kemungkinan anda juga akan mengalami masalah tersebut.

Cara Mengatasi Jerawat Di Punggung



  1. Memakai Pakaian Yang longgar. Pakaian yang ketat dapat memperparah kondisi jerawat yang sudah ada. Pakaian ketat dapat menjebak kotoran dan keringat yang berlebih dalam kuli. Untuk itu hindari pakaian yang ketat sebagai salah satu cara mengatasi jerawat di punggung.
  2. Tidak Memencet Jerawat. Cara mengatasi jerawat di punggung yang satu ini  mutlak harus ditaati. Memencet jerawat bukanlah hal yang bijak untuk dilakukan ketika sedang berjerawat. Memencet jerawat bisa menimbulkan radang dan infeksi yang serius.
  3. Memakai Benzoil Peroksida. Benzoil peroksida adalah bahan aktif yang dapat membunuh bakteri. Oleskan benzil peroksida pada bagian punggung, biarkan bebrapa saat karena kulit punggung lebih tebal dari kulit wajah. Setelah itu Bilas Dengan bersih.
  4. Gunakan Obat Oles Dan Obat Minum. Jika cara mengtatasi jerawat di punggung dengan membersihkan nya tidak berhasil, Anda bisa mencoba obat oles jerawat dan antibiotik untuk mengatasi jerawat punggung anda. Tapi jangan lupa selalu konsultasikan dengan dokter sebelum memutuskan menggunakan obatobtan kimia.
Advertisement
4 Cara Mengatasi Jerawat Di Punggung | Sh Terate PSHT | 5

0 comments:

Post a Comment