Cara Mengatasi Jerawat di Pipi

Advertisement
Jerawat memang selau mengaggu jika sudah muncul, apalagi di permukaan wajah. Jerawat terjadi karena sebum, bakteri, atau sel kulit mati menyumbat folikel tempat tumbuhnya rambut. Jerawat bagi sebagian besar orang muncul di area pipi. Jerawat di pipi sangat mengganggu apalagi bagi anda yang selalu menggunakan makeup untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Lalu apa sih penyebab jerawat di pipi dan bagaiman cara mengatasi jerawat di pipi?Mari kita simak pembahasannya.

Jerawat di pipi biasanya tidak berhubungan dengan hormon. Jerawat di pipi muncul disebabkan oleh barang barang  yang kita gunakan tidak bersih dan mengandung bakteri.Bisa karena sarung bantal dan sprei yang kotor, permukaan Hp yang kotor, tangan yang kotor dan barang barang kotor lain yang bersentuhan dengan pipi.

Jerawat di pipi juga bisa muncul karena anda salah memilih makeup. kadang kulit alergi denganbahan makeup tertentu sehingga memicu timbulnya jerawat. Penggunaan makeup yang tidak sesuai dengan jenis kulit juga dapat menjadi munculnya jerawat di pipi.Untuk itu kenali jenis kulitmu dulu dan pilihlah makeup yang tepat sesuai jenis kulit.

Tips Cara Mengatasi Jerawat Di Pipi

Karena tidak berhubungan dengan hormon, jerawat di pipi biasanya dapat diatasi dengan mudah asal belum teinfeksi dan belum terjadi abses. berikut cara mudah utuk mengatasi jerawat di pipi.

  • Gunakan Uap Air Panas. Uap air panas dapat membuka pori pori yang tersumbat. Pori pori yang tersumbat  inilah yang menjadi tersangka utama pembentukan komedo dan dan jerawat. Gunakan uap hangat secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Tree Tea Oil. Tea tree oil dikenal sebagai obat jerawat yang efektif. Cara mengatasi jerawat di pipi dengan tea tree oil ini terbilang mudah karena banyak sekaliproduk tea tree oil di pasaran. Pilih yang sesuai jenis kulitmu agar tidak menimbulkan iritasi
  • Cuka Apel. Cara Mengatasi Jerawat di Pipi yang selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel bersifat antibakteri sehingga  dapat mengecilkan pori pori dan mengecilkan jerawat.Encerkan 1 sendok makan cuka apel dengan 100ml air hangat lalu oleskan ke daerah yang mengalami beruntusan.
Advertisement
Cara Mengatasi Jerawat di Pipi | Sh Terate PSHT | 5

0 comments:

Post a Comment