Cara Mengatasi Jerawat Di dahi

Advertisement
Pada artikel sebelumnya kita pernah membahas Jerawat berdasarkan Letaknya (baca disinihttp://forumshterate.blogspot.com/2020/06/jenis-jerawat-berdasarkan-letaknya.html).Sekarang kita akan membahas secara spesifik tentang jerawat yang berada di dahi dan bagaiman cara mengatasi jerawat di dahi.

Seperti yang pernah kita singgung sebelumya, jerawat di dahi merupakan indikasi jika banyak sebum yang yang terdat di dahi. sebum ini kemudian menyumbat pori porimu dan mengakibatkan peradangan di sekitar dahi. Sebum ini biasanya disebabkan oleh pola makanmu yang tidak seimbang. Junk food dan makanan berlemak lainyya yang selalu menjadi biang kerok penumpukan sebum di kulit.

Jerawat Di dahi bisa juga terjadi karena kamu salah produk atau tidak cocok menggunakan produk penataan rambut. Produk penataan rambut biasanya mengandung minyak kelapa yang dapat menyumat pori [porimu sehingga rentan terkena jerawat.

Cara Mengatasi Jerawat Di dahi

Ada beberapa cara mengatasi jerawat di dahi. tapi sebelumnya kamu juga harus mengenal jenis jerawat yang kamu alami. Jika masih dalam tahap ringan, kamu bisa lakukan tips tips berikut. Namun jika sudah parah, konsultasikan ke dokter kulit untuk mengatasinya. berikut bebrapa tips jika kamu mengalami jerawat di dahi.


  1. Menggunakan Bahan Alami. Beberapa bahan yang ada di sekitar kita terkenal dapat meringankan dan menyembuhkan jerawat di dahi. Beberapa di antaranya adalah lemon, jeruk nipis, cuka apel dan lidah buaya. Bahan bahan tersebut mempunyai zat anti inflamasi dan antibakteri alami serta efektif sebagai cara mengatasi jerawat di dahi.
  2. Menggunakan Obat Oral. obat oral yang digunakan sebagai cara mengatasi jerawat di dahi biasanya adalah antibiotik, retinoid, dan pil kontrasepsi atau kombinasi ketiganya. obat obatan tersebut berfungsi menghambat pertumbuhan bakteri atau penyeimbang hormon agar jerawat tidak berkembang dan tidak meradang.
Yang perlu diingat dalam proses cara mengatasi jerawat di dahi adalah jangan pernah menyentuh nya. tangan kita adaalah tempat bakteri, sehingga jika sering menyentuh jerawat, dikhawatirkan infeksi yang ditimbulkan akan semakin parah.
Advertisement
Cara Mengatasi Jerawat Di dahi | Sh Terate PSHT | 5

0 comments:

Post a Comment