Cara Memutihkan Kulit Dengan Garam

Advertisement




Pernah Kebayang Gak sih kalau bumbu dapur yang harganya murah banget ini bisa mempunyai manfaat lebih buat kulit kamu? Yups si garam dapur yang biasanya kita pakai untuk menyedapkan makanan, ternyata punya manfaat lebih lho buat kulit kamu. Garam bisa mengatasi berbagai masalah di kulitmu, daaan niali plusnya adalah harganya murah sehingga gak bikin kantong kita jebol. Yuk kita bahas apa saja manfaat garam buat kulit, termasuk mencerahkan kulit bisa gak ya?


1.  Detoksifikasi Kulit

Hmmmm gimana caranya garam bisa mendetoksifikasi kulit kita? Garam mampu mengeluarkan racun yang ada di dalam kulit kita. Caranya cukup gampang. Larutkan garam ke dalam air hangat dan pakai campuran air dan garam tersebut untuk berendam bberapa saat. Dengan mandi air garam, tubuh dapat  mengeluarkan racun yang ada di dalam kulit. 



2. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Garam dikenal sebagai zat yang dapat melembabkan kulit. Jika akmu takut kulit kamu kering setelah melakukan scrub, bisa banget buat cobain garam sebagai alternatif scrub kamu. Garam mengangkat sel kulit mati lebih efektif dari scrub biasa. Dengan menggunakan garam sebagai scrub, kamu membuat wajahmu bersih tapi kantongmu tetap aman.




3. Memutihkan Kulit

Garam yang mengandung natrium dapat mmebuat kulit kita menjadi lebih cerah dan bersinar. Caranya gampang cukup buat pasta berbahan dasar garam dan air dengan perbandingan garam:air 2:1. Oleskan pasta garam ini kurang lebih 5 menit lalu bilas dengan air hangat. Jangan gunakan pasta garam ini sebagai masker karena justru akan membakar kulit.



Itulah Ladies beberapa manfaat garam untuk kulit, bisa kamu terapkan sekarang juga.


Baca Juga Cara Membuat Kulit Kenyal



Advertisement
Cara Memutihkan Kulit Dengan Garam | Sh Terate PSHT | 5

0 comments:

Post a Comment