4 Cara mUdah Mengatasi Jerawat Di Hidung

Advertisement
Hidung merupakan area T-zone yang mudah sekali memproduksi minyak. Jika ladies perhatikan, makeup yang pertama memudar atau mengalami cracking juga terjadi di sekitar hidung. Akibat produksi minyak yang berlebih di daerah ini, hidung kerap ditumbuhi komedo, baik whitehead, blackhead atau bahkan jerawat besar.Ladies Pati bertanya tanya gimana sih cara mengatasi jerawat di hidung ini? Seperti biasa, mari kita simak pembahasannya.

Selain disebabkan oleh produksi minyak berelbih, jerawat di hidung juga bisa menjadi pertanda bahwa sistem imun kita lagi down. Sistem imun yang rendah dapat menyerang organ pernapasan, termasuk hidung dalam bentuk apa saja, termasuk jerawat.

Cara Mengatasi Jerawa Di Hidung

1.  Makan Dengan Pola Makan Yang Seimbang

Sistem imun tubuh kita selalu tergantung dari apa yang kita makan. Ladies  ingat kan istilah  "Apa kita tergantung dari apa yang kita makan?" Jika pola makan kita baik, sehat dan juga seimbang, imun kita totomatis juga menjadi baik. Nah dengan sistem imun yang baik, ini tentu tubuh akan lebih prepare jika ada bakteri yang menyerang.


2.  Olahraga Teratur

Sudah bukan rahasia lagi jika olahraga dapat memperlancar sirkulasi darah. Olahraga juga dapat meningkatkan suplai oksigen ke seluruh tubuh. Tubuh dapat dengan mudah membuang kotoran dan minyak berlebih. So, olahraga secara teratur merupakan cara mengatasi jerawat di hidung yang efektif.

3.Rajin Eksfoliasi

Produk eksfoliasi sekarang tidak seperti produk eksfoliasi jaman dahulu yang berbentuk scrub dan menyakiti kulit. Di era millenial, produk eksfoliasi yang sedang ngetrend adalah exfoliating toner. Exfoliating toner berbentuk cair dan lebih efektif mengelupas sel kulit mati karena bahan yang dipergunakan mampu meresap sampai ke bagian dalam pori pori kulit. Bahan yang biasa dipergunakan dalam exfoliating toner adalah BHA. BHA adalah salysilic acid tunggal yang dikenal mampu mlawan bakteri penyebab jerawat. Pastikan ladies memmilih kadar BHA yang sesuai jenis kulit.

4.Menggunakan Minyak lavender

Tahu kan ladies kalau slah satu penyebab jerawat adalah stress? Nah minyak esential ini bersifat menenangkan sehingga mengurangi stress yang menjadi salah satu pemicu jerawat gak sembuh-sembuh. selain itu, minyak lavender juga mengandung anti bakteri yang mampu mengurangi dan menghambat pertumbuhan jerawat.Encerkan minyak lavender, kemudian teteskan ke kapas dan oleskan di area hidung yang berjerawat.

Gimana ladies pembahasan kita tentang cara mengatasi jerawat hidung? Lengkap kan? semoga bisa membantu dan segera mempraktekkannya ya ladies.
Baca juga http://forumshterate.blogspot.com/2020/06/jenis-jerawat-purging-dan-bagaiman.html
Advertisement
4 Cara mUdah Mengatasi Jerawat Di Hidung | Sh Terate PSHT | 5

0 comments:

Post a Comment