Jenis Jerawat Abses Dan Cara Mengatasinya

Advertisement
Jerawat umumnya dapat diatasi dengan treatment ringan dan sederhana.Abses atau inflamasi dapat terjadi akibat peradangan pada folikel rambut yang membuatnya terinfeksi. Radang tersebut dapat diakibatkan berkembangnya bakteri pda wajah, stress ataupun alergi bahan kimia.Jenis jerawat yang sudah mengalami infeksi dan dan radang yang berisi cairan nanah tersebut dinamakan jenis jerawat abses. jenis jerawat abses ini harus segera diatasi.jika tidak akan terjadi  infeksi lanjutan yang lebih parah.

Mengatasi Jenis jerawat abses memang tidak semudah mengatasi jerawat biasa. Diperlukan treatment yang lebih khusus dan lebih rumit serta ketelatenan dari pendrita jenis jerawat abses.Pada jerawat abses yang sudah sangat parah, dokter bahkan dapat menyarankan operasi kecil(minor) untuk mengeluarkan cairan yang tertimbun dalam kulit. Berikut tips tips yang dapat diikuti jika jerawat nada sudah menunjukkan tanda tanda abses

  • Mengompres dengan air hangat. Air hangat dapat meringankan radan dan rasa nyeri pada area inflamasi. Tapi jangan menekannya terlalu keras agar jerawat tidak pecah.
  • Tidak sering menyentuh jerawat. seperi yang kita tahu, tangan merupakan area yang rawan bakteri. Menyentuh jerawat dengan tangan hanya akan memperburuk kondisi jerawat tersebut.
  • Hindari Makeup. Sebagai wanita masa kini, makeup merupakan bagian penting dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Namun apabila mengalami jerawat, apalagi yang sudah meradang, sebaiknya hindari makeup untuk sementara waktu. Makeup yang tidak dibersihkan dengan baik akan menyumbat pori-pori dan memperburuk kondisi jerawat. 
  • Mulai Pola hidup sehat dengan mengkonsumsi sayur dan buah serta menghindari junk food dan makanan berlemak.Makanan berlemak dan berminyak menyebabkan kelebihan produksi minyak sehingga dapat menyumbat pori-pori.
Ladies itulah beberapa tips seputar jenis jerawat abses dan bagaimana cara mengatasinya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa selalu lakukan pola hidup sehat..
Advertisement
Jenis Jerawat Abses Dan Cara Mengatasinya | Sh Terate PSHT | 5

0 comments:

Post a Comment