MAKNA LAMBANG PERGURUAN IKS.PI KERA SAKTI

Advertisement
MAKNA LAMBANG PERGURUAN IKS.PI KERA SAKTI

MAKNA LAMBANG PERGURUAN IKS.PI KERA SAKTI


 Tiap-tiap Perguruan Bela Diri tentu memiliki LAMBANG DAN TANDA PENGENAL PERGURUAN yang bisebut BADGE, yang umum dipasang pada seragam latihannya dan memiliki ARTI TERTENTU. Demikian pula dengan Perguruan IKS. PI KERA SAKTI, yang juga mempunyai LAMBANG/BADGE PERGURUAN yang memilki kandungan makna seperti berikut :

Simbol Badge Berupa Perisai, melambangkan kalau pengetahuan yang di ajarkan di Perguruan IKS. PI Kera Sakti cuma membuat perlindungan diri (tameng), serta bukanlah untuk digunakan sewenang-wenang.

Gambar Perisai Dengan Tiga Tingkatan, melambangkan tingkatan yang di ajarkan terdiri dari tiga tingkatan, yakni Tingkat I/Warga (Sabuk Biru), Tingkat II/Pendekar (Sabuk Merah) serta Tingkat III/Dewan Guru (Sabuk Merah Strip Kuning Emas).

Gambar Manusia Dibayangi Kera, melambangkan kalau pelajaran Pengetahuan Bela Diri yang di ajarkan pada semuanya anggota Perguruan IKS. PI Kera Sakti yaitu memakai Jurus atau Gerakan Silat Aliran Kera.

Gambar Lingkaran Berbuntut/Huruf Q, melambangkan Kemampuan Rohani/bathin/Qontak (tenaga dalam) dan melambangkan jalinan pada Warga IKS. PI Kera Sakti dengan Tuhan Yang Maha Esa, sesuai sama apa yang diyakininya semasing.
  1. Warna Merah, melambangkan hati yang teguh pendirian, kokoh, karakter serta sikap berani serta tidak mudah menyerah.
  2. Warna Kuning, melambangkan kepandaian serta kelincahan.
  3. Warna Hitam, melambangkan kemampuan badan/fhysik (kemampuan lahir).
  4. Warna Putih, melambangkan keluhuran budi pekerti serta kesucian hati. 
Advertisement
MAKNA LAMBANG PERGURUAN IKS.PI KERA SAKTI | Sh Terate PSHT | 5

0 comments:

Post a Comment