SH Terate Dalam Pandangan Agama

Advertisement


SH Terate Dalam Pandangan Agama


Bila kita menggali lebih jauh serta mendalam mengenai SH TERATE, maksud yang hakiki yaitu untuk mengabdi pada Sang Kholik (Pencipta alam semesta). Kita sebagai orang SH Terate pasti memiliki rasa iman (yakin) mengenai ada Tuhan. Dalam ajaran SH Terate yang paling penting yaitu mengaku ada Tuhan. Pada intinya tiap-tiap hati manusia mengaku hal semacam itu tak tahu di yakini atau tak.


SH Terate mengajarkan untuk setia pada hati sang sanubari (hati yang terdalam), lantaran sang sanubari senantiasa bakal tunjukkan kebenaran dan jalan yang lurus untuk pemiliknya. Oleh karenanya SH Terate satu diantara jalan untuk menuju ketaqwaan pada Sang pencipta. Ini adalah jalinan manusia dengan Tuhan, yang di sampaikan setiab Agama. Agama mengajarkan mengenai ke-Esaan Tuhan, untuk jadikan manusia bertaqwa kepadaNya.

SH Terate mengajarkan jalinan manusia dengan manusia, yang di prioritaskan yaitu persaudaraan. Manusia sebagai mahkluk sosial yang senantiasa memerlukan orang lain. Kita kadang-kadang terasa dapat hidup sendiri tanpa ada pertolongan orang lain, serta itu yaitu presepsi yang salah. Dalam kehidupan ini manusia condong pikirkan diri sendiri (egois). SH mengajarkan supaya kita sama-sama kasih-mengkasihi di antara kita. Hal semacam ini sesuai sama ajaran Agama sebagai umat manusia kita mesti sama-sama mengkasihi sesama mahkluk ciptaan Tuhan. Manusia adalah mahkluk ciptaan Tuhan yang paling prima. Apakah kita dapat untuk melindungi kesempurnaan itu??

Yang membedakan manusia dengan mahkluk Tuhan yang lain yaitu keimanan serta ketaqwaannya.

Wauallah hualam bishowaf
Advertisement
SH Terate Dalam Pandangan Agama | Sh Terate PSHT | 5

0 comments:

Post a Comment