Tips Memanfaatkan Makeup Kadaluarsa

Advertisement

Siapa Bilang Wanita selalu benar? Wanita tu tempatnya salah dan lupa, apalagi kalau udah menyangkut belanja makeup. Pasti selalu khilaf. Beli lipstik lagi, padahal di rumah lipstick udah bejibun. Beli eyeshadow lagi, padahal pallette eyeshadow di rumah udah kayak mau bikin toko kosmetik. Parahnya lagi, makeup makeup ini selalu dianggurin habis dibeli. Banyak yang gak terpakai dan sebagian besar kadaluarsa. Nah kita punya tips menarik nih buat ladies yang hobi belanja makeup tapi selalu kadaluarsa sebelum habis. Simak tips memanfaatkan makeup kadaluarsa di bawah ini

1.  Eyeshadow

Punya eyeshadow pallette yang udah kadaluarsa padahal masih banyak yang belum terpakai? Eits jangan dibuang dulu ladies, sayang banget. Kamu bisa mencampurkan eyeshadow kadaluarsa ini dengan kuteksmu agar warnanya semakin pigmented. Pilih warna yang senada ya ladies. Misal kamu punya eyeshadow warna pastel, cari juga kuteks yang senada dengan warna eyeshadowmu tersebut.

2.  Lipstick

Nah ini ni yang sebagian besar menjadi sumber kekhilafan para perempuan. Lipstick memang selalu menggoda untuk dibeli, tapi selalu saja terpakai sedikit padahal sudah memsauki kadaluarsa. Tenang ladies, kamu bisa memanaskan lipstick ini untuk membunuh semua bakterinya. Lalu campurkan dengan olive oil ataupun coconut oil dan gunakan sebagai lip balm berwarna.

3.  Toner

Tips memanfaatkan makeup kadaluarsa selanjutnya? Mari kita bahas toner. Toner sih sebenernya masuk dalam kategori skincare ya bukan makeup. Tapi gak ada salahnya juga kita bahas toner ini, karena saking banyaknya produk toner dengan klaimnya yang super cetar sehingga wanita banyak tergoda untuk membelinya, padahal stok toner di rumah masih banyak. Gak jarang juga toner ini menjadi kadaluarsa gak berguna. Tapi jangan di buang dulu ya ladies, toner ini bisa kamu manfaatkan sebagai pembersih kaca dan cermin karena toner biasanya mengandung alkohol.

4.  Lip Balm

Tips Memanfaatkan Makeup kadaluarsa berikutnya adalah memanfaatkan lip balm. Lip balm yang sudah kadaluwarsa ini bisa kamu manfaatkan sebagai pelicin resleting yang rusak. Berguna banget kan ladies?


Advertisement
Tips Memanfaatkan Makeup Kadaluarsa | Sh Terate PSHT | 5

0 comments:

Post a Comment