Kehidupan Kekal Dalam Ajaran di Persaudaraan Setia Hati Terate

Advertisement
Kehidupan Kekal Dalam Ajaran di Persaudaraan Setia Hati Terate

Kita sebagai manusia hidup semua kelak bakal di panggil oleh Tuhan YME untuk menghadap-Nya. Ketahuilah kalau hidup di dunia ini adalah rotasi saat yang tidak menentu, berubah-ubah, karenanya kita mesti mengerti kalau semuanya di bawah kekuasaan Tuhan YME, di mana kita mesti berjanji menepati tujuannya untuk berbuat baik serta tidak berbuat dusta sekalipun kedustaan itu untungkan diri sendiri. Di dalam Agama apa pun menyebutkan kalau Tuhan itu mengasihi orang yang “Sabar atau luas hatinya” yakni kuat hadapi semua cobaan hidup, tak gampang putus harapan, ikhlas berkorban.



Kehidupan Kekal Dalam Ajaran di Persaudaraan Setia Hati Terate

Apa maksud hidup kita sebagai manusia? Sadar atau tak biasanya tiap-tiap manusia hidup miliki satu maksud yakni mau kaya, kekuasaan, kesenangan, pangkat, gelar dll. Namun semua itu apakah itu maksud hidup kita? Apakah sesungguhnya yang kita mencari? Sangat bijaksana jika dalam isi hidup kita ini dengan beberapa hal yang bermanfaat serta beberapa hal yang bernilai, sesungguhnya jawaban dari pertanyaan tertulis diatas yaitu HAKIKAT dari hidup manusia tersebut yang mau tahu ” Siapa dianya serta Arti hidupnya ”. Dalam mencari jawaban pertanyaan di atas yaitu begitu utama manusia mengerti “Kefanaan dianya serta ke Fanaan dunia ” ini, tak suatu hal yang kekal atau abadi, apa yang hari ini serta besok bakal telah tidak ada satu waktu semua bakal musnah. Kita memperbandingkan kalau hari-hari manusia itu seperti rumput serta bunga di padang savana, jika angin melewatinya jadi tak ada lagi. Dalam kefananaan sudah diberitahukan pada manusia oleh Tuhan YME memlalui agama menurut kepercayaan kita masing – masing tentang ajal, batas usia serta tahu begitu fananya kita ini.

Sebenarnya saat ini manusia tengah hidup didalam dunia yg tidak bersahabat bahkan juga kejam lazimnya dimaksud jaman edan di mana kejahatan merajalela, pembunuhan dimana-mana, bencana alam dll. Meskipun manusia sudah berupaya membuat perlindungan dianya tetapi toh ada batasnya, serta tidak seseorangpun bisa lari atau menghindar dari fakta kalau cepat atau lambat maut pastinya akan menghampirinya, manusia pastinya akan mati serta menghadap tahta pengadilan Sang Pencipta.

Jadi di sini kita manusia hidup jangan sampai terbelenggu keegoisan kita terlebih lebih memprioritaskan harta tahta memanglah semuanya utama serta perlu namun tak selama-lamanya itu yang paling utama. Di sini manusia lupa bakal kenyataan kematian, pada maut yang mendekat mungkin saja baru sadar serta menyesali, namun kerapkali hal semacam itu datang terlambat. Namun dengan semua kegemilangannya tak akan bertahan ia bisa disamakan dengan hewan yang dibinasakan.

Kematian Abadi sebagai bencana besar, sebenarnya kematian tidaklah akhir semuanya ada hal-hal lain yang lebih mengerikan yakni Kebinasaan. Di dalam hidup ini tidak ada suatu hal juga yang layak dimaksud kemalangan terkecuali yang mengakibatkan kemalangan abadi tersebut yang perlu kita takuti, berikut kematian yang sebenarnya yang benar – benar menakutkan diebutnya kematian ke-2.

Yang ada di sini yaitu keterpisahan dari ALLAH, rataapan, kegeraman, kengerian api neraka, siksaan sepanjang – lamanya.

Kehidupan Abadi sebagai maksud manusia hidup, Tuhan membuat manusia begitu menyukai ciptaan Nya lantaran Tuhan sendiri yang membentuknya dari debu tanah serta memberi nafas hidup pada manusia. Kita milik Tuhan punya yang paling disayangi Tuhan demikian bernilai serta mulia dalam pandangan-Nya. Berikut yang Tuhan kehendaki supaya maksud hidup manusia tak binasa tetapi hidup yang abadi, hidup abadi berbarengan Tuhan Yang Maha Esa di Surga. Surga yaitu Mahkota Kehidupan, kemuliaan yg tidak layu, berikut Maksud “Perjuangan Hidup Manusia “.

Kita mengerti kalau maksud mulia ini lebih mulia serta semakin besar daripada maksud hidup yang lain, jadi kita sebaiknya menintegrasikan atau meyatukan maksud duniawi dalam maksud akhirat/surga. Dengan hal tersebut jadi lebih dekat dengan Tuhan lebih dekat dengan keselamatan serta kehidupan abadi. Apabila orang beriman buka diri pada Allah dengan berada di dalam Tuhan serta mengasihi Tuhan jadi Allah akan tiba serta bersemayam di dalam hatinya, serta kuasa hadirnya Nya itu bakal merubah hatinya jadi seperti di dalam surga di mana yang ada hanya Cinta Kasih serta tak ada tempat untuk dosa serta kejahatan. Jadi apabila hati nurani kita benar – benar disucikan/dibikin bersih barulah kita bisa rasakan kemanisan kemuliaan surga abadi. Walau masihlah didunia fana ini, kita telah bisa rasakan sedikit kemanisan surga. Dalam kehidupannya yang saat ini jiwa yang sudah menyatu dengan Tuhan bakal dibawa masuk oleh Tuhan sendiri dalam hidup-Nya yang Abadi. Jadi hidup yang abadi sudah di anugerahkan pada orang yang sudi pada Nya cuma sesudah meninggalkan dunia fana ini meskipun belum prima. Tak ada satupun ajaran yang mengajarkan rahasia kehidupan manusia terkecuali di Persaudraan Setia Hati Terate yang kita cintai ini.

Saat ini sudah waktunya bangun tidur dari kegelapan, sebab jelas sudah datang serta berjuang untuk diperbolehkan masuk dalam hati kita. Yaitu adalah satu kebodohan jika kita bebrapa tunda terlebih menyia-nyiakan, lantaran saat begitu singkat sebagaiman hidup ini singkat.

Berikut saat keselamatan itu sebaiknya kita kerjakan keselamatan kita dengan takut serta gentar supaya kita tak menngalami kerugian besar serta penyesalan yg tidak berkesudahan.

Sebagai penutup renungkan sikap yang di ambil oleh kita sendiri dalam hadapi panggilan hidup harapan saya saudara – saudara Warga Persaudaraan Setia Hati Terate dimana saja ada bisa mengerti dan menghayati Pengetahuan Kemanusiaan serta Pengetahuan Kehidupan yang benar – benar begitu mulia ini.
Advertisement
Kehidupan Kekal Dalam Ajaran di Persaudaraan Setia Hati Terate | Sh Terate PSHT | 5

0 comments:

Post a Comment