4 tips AMPUH cara atasi jerawat hormon

Advertisement
Banyak Penyebab yang bisa menimbulkan jerawat, salah satunya adalah hormon. Jerawat hormon biasanya timbul ketika wanita mengalami perubahan hormon pada tubuhnya. Misalnya ketika pubertas atau pada saat akan haid. Riset menunjukkan bahwa penyebab jerawat wanita lebih banyak disebabkan oleh perubahan hormonal. Nah kali ini mimin akan berbagi tips ampuh untuk cara atasi jerawat hormon. Simak selengkapnya ya ladies..


    1. Kurangi makanan Junk Food. Makanan Junk Food biasanya mengandung garam yang cukup tinggi, shingga memicu perubahanhormon pada wanita. OLeh sebab itu, hindari makanan junk food untuk cara atasi jerawat hormon.
    2. Konsumsi Probiotik. Cara atasi jerawat hormon berikutnya adalah mengkonsumsi probiotik. Seperti sudah mimin bilang di artikel sebelumnya, cek link blogspot.com/2020/06/5-tips-jitu-cara-mengatasi-jerawat-pasir.html. Probiotik adalah bakteri baik yang dapat melawan infeksi bakteri yang dapat menyebabakan jerawat.
    3. Konsumsi Biji Bijian. Cara mengatasi jerawat hormon dengan menkonsumsi biji bijian dapat mengatur produksi estrogen pada wanita. Biji bijian yang baik bagi wanita yang terkena jerawat hormon adalah biji bunga matahari dan biji wijen.
    4. Kurangi Stress. Stress dapat memicu hormon kortisol (hormon cemas) secara berlebihan sehingga berpotensi menyebabkan jerawat. Cara mengatasi jerawat hormon dengan mengurangi stress adalah cara terbaik agar hormon kita tetap seimbang.
Ladies, meskipun memiliki masalah jerawat, jangan pernah stress dan memikirkan secara berlebihan. Tetap ikuti gaya hidup sehat dan olahraga agar kualitas hidup lebih baik sehingga masalah kulitsperti jerawat dapat teratasi, Semoga membantu ladies
Advertisement
4 tips AMPUH cara atasi jerawat hormon | Sh Terate PSHT | 5

0 comments:

Post a Comment