Perisai Diri Paling Rutin Gelar Kejuaraan Silat

Advertisement
Perisai Diri Paling Rutin Gelar Kejuaraan Silat

Perisai Diri Paling Rutin Gelar Kejuaraan Silat


 Perguruan silat Perisai Diri adalah perguruan silat yang paling teratur mengadakan kejuaraan. Untuk tingkat dewasa, perguruan ini telah mulai mengadakan Kejurnas antarprovinsi mulai sejak 1964.

Kejurnas itu lalu dirubah jadi Kejuaraan Dunia Silat Perisai Diri mulai sejak 1990 mengingat beberapa peserta sudah melibatkan pesilat asing dari sebagian negara seperti Belanda, Inggris, Jerman, Swiss, Polandia, Thailand, Swedia, Amerika Serikat, Jepang, Australia, Timor Leste, ataupun Spanyol.

Ketua Panitia Penyelenggara Kejurnas Silat Piala Presiden 2015, Heri Parsiyanto, di Semarang, Senin (2/11) menyampaikan, sampai th. 2014 perguruan ini sudah mengadakan kejuaraan dunia silat delapan kali.

Silat Perisai Diri juga berupaya merubah pandangan pemula mengenai beladiri khas Indonesia yang dahulu dikira " kampungan " jadi silat " kampusan ". Perisai Diri mengadakan Kejurnas antar Perguruan Tinggi mulai sejak th. 1975 sampai th. 2015 ini untuk yang ke-25 kali.

Disebutkan, dengan meningkatkan silat lewat mahasiswa, jadi budaya silat bakal berkembang di tangan beberapa orang berwawasan luas serta cerdas. Serta itu pada akhirnya dapat dibuktikan saat di terima oleh semuanya bangsa.

Di tingkat pelajar, Silat Perisai Diri mengadakan kejurda di tiap-tiap propinsi. Serta mulai mengadakan Kejurnas mulai sejak th. 2012 serta pada th. 2015 kembali mengadakan Kejurnas memperebutkan Piala Sultan Hamengku Buwono X serta Sri Paduka Paku Alam IX di Jakarta yang diikuti oleh 718 pesilat pelajar.
Advertisement
Perisai Diri Paling Rutin Gelar Kejuaraan Silat | Sh Terate PSHT | 5

0 comments:

Post a Comment